Yesaya Galatia Maranatha, Bukti Lulusan D4 Bisa S2 ke Belanda dengan Beasiswa

Lulusan D4 Politeknik Negeri Malang (Polinema), Yesaya Galatia Maranatha
Lulusan D4 Politeknik Negeri Malang (Polinema), Yesaya Galatia Maranatha (KalderaNews/Dok. Pribadi)
Sharing for Empowerment

JAKARTA KalderaNews.com – Saat sesi networking Virtual Pre-departure Briefing 2021 yang diselenggrakan oleh Nuffic Neso Indonesia pada Sabtu 7 Agustus 2021, beragam cerita terkumpul dari para mahasiswa yang sangat bersemangat untuk berangkat ke negeri kincir angin tersebut, salah satunya dari Yesaya Galatia Maranatha.

Lulusan D4 Politeknik Negeri Malang (Polinema) ini selalu punya mimpi untuk bisa melanjutkan studi di luar negeri, khususnya Belanda. Ketika lulus dari Polinema, banyak dari temannya sudah fokus mencari kerja ke berbagai macam instansi, sedangkan Yesaya sendiri fokus persiapan untuk mendaftar ke universitas di Belanda.

“Rupanya tidak sedikit orang di sekitar yang mengatakan, Lah, emang bisa lulusan D4 langsung S2? Kayaknya sulit deh,” ujar Yesaya.

BACA JUGA:

Beberapa waktu setelah mendapatkan informasi dari presentasi Nuffic Neso dan juga pameran Pendidikan EHEF, Yesaya akhirnya mendaftar ke University of Twente dan Maastricht University, dengan pertimbangan metode pengajaran, jurusan yang ditawarkan, serta kualitas Pendidikan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*