Simak, 6 Jenis Beasiswa untuk Mahasiswa Hindu Senilai 35,3 M di 2021 ini

Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus (IGB) Sugriwa
Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus (IGB) Sugriwa (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Ditjen Bimas) Hindu Kementerian Agama (Kemenag) meningkatkan anggaran beasiswa untuk mahasiswa Hindu pada 2021 menjadi 35,3 miliar rupiah.

Dirjen Bimas Hindu Tri Handoko Seto menegaskan anggaran beasiswa mahasiswa Hindu di 2021 ini mengalami peningkatan sebesar 14,8 miliar rupiah jika dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2020 lalu anggaran beasiswanya senilai 20,4 miliar rupiah yang diperuntukkan bagi 3.089 mahasiswa dari 13 perguruan tinggi.

“Penambahan anggaran sebesar 14,8 miliar ini sebagai bentuk keseriusan Ditjen Bimas Hindu dalam upaya meningkatkan kualitas SDM bangsa, terlebih di tengah situasi pandemi banyak orang tua yang sulit membiayai anak-anaknya untuk mendapatkan pendidikan,” sambung Dirjen Bimas Hindu.

BACA JUGA:

Pada 2021 ini beasiswa dialokasikan bagi 4.310 mahasiswa Hindu dari berbagai daerah yang tersebar di 15 Perguruan Tinggi Umum (PTU) dan Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu (PTKH), baik negeri maupun swasta, pada sembilan provinsi di Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*