Empat Teori Stephen Hawking yang Kini Terbukti Benar

Stepen Hawking di hari pernikahannya
Stepen Hawking di hari pernikahannya
Sharing for Empowerment

LONDON, KalderaNews.com – Stephen Hawking mengidap suatu penyakit yang membuat kondisinya terus melemah. Namun, derita karena sakit itu tidak menghalanginya untuk terus berkarya hingga akhir hayatnya. Tahun 1966, ia menyelesaikan tesis doktoralnya. Tulisan ilmiahnya terakhir dibuat pada tahun 2018, beberapa hari sebelum kematiannya pada usia 76 tahun.

Ada banyak lontaran teori yang muncul sebagai karya Stephen. Namun dari semuanya, ada empat teori yang kini telah terbukti benar. Apa saja itu?

1. Teori Big Bang

Ketika itu ada perdebatan sengit antara dua teori kosmologis yakni Teori Big Bang dan Teori Steady State. Keduanya menerima bahwa alam semesta mengembang. Big Bang mengasumsikan alam semesta mengembang dari keadaan ultra-kompak dan super-padat pada waktu yang terbatas di masa lalu. Sedangkan Steady State berasumsi bahwa alam semesta telah mengembang selamanya. Dengan demikian Steady State menyatakan perkembangan semesta ini dibarengi terciptanya materi baru secara terus-menerus yang memungkinkan kepadatan yang konstan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*