Skin Care Penghilang Bekas Luka La Cica, Diciptakan Mahasiswa UB dari Pegagan

Sharing for Empowerment

Fenomena masalah kulit tersebut memantik lima orang mahasiswa FK UB ini untuk berinovasi dengan menciptakan produk yang mampu mengatasi masalah kulit. La Cica kemudian dibuat berbentuk gel wound healing dan moisturizer luka sebagai perbaikan skin barrier.

Pegagan sebagai bahan dasar La Cica ini dipilih karena mengandung asiaticoside dan triterpenoid yang berfungsi untuk menyembuhkan luka. “Pegagan mempunyai peran yang baik untuk pembentukan kolagen. Protein struktur yang terkandung dalam pegagan dapat membantu penyembuhan luka dan dapat berperan sebagai antibakteri terhadap Propionibacterium acne dan Staphylococcus aureus yang menjadi penyebab infeksi jerawat.

Selain pegagan, gel ini juga dicampur dengan Aloe vera sebagai pelembab dan minyak esensial lavender yang menenangkan. Tidak terdapat alkohol dan paraben dalam produk La Cica ini menyebabkan La Cica aman digunakan seluruh kalangan termasuk ibu hamil. “Pegagan juga mengandung senyawa triterpenoid yang memiliki banyak manfaat dan efek farmakologis seperti antioksidan, anti aging, anti acne yang berperan dalam perbaian kulit. La Cica dapat dibeli secara bebas di platform loka pasar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*