Selamat! 5 Pelajar SMA Ukir Prestasi di International Economics Olympiad (IEO) 2021

Lima pelajar SMA berhasil meraih medali perunggu di International Economics Olympiad (IEO) 2021. (KalderaNews.com/Dok.Puspresnas)
Lima pelajar SMA berhasil meraih medali perunggu di International Economics Olympiad (IEO) 2021. (KalderaNews.com/Dok.Puspresnas)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Lima pelajar SMA berhasil meraih prestasi di ajang International Economics Olympiad (IEO) 2021 di University of Latvia, Riga, Latvia. Kompetisi yang digelar secara daring ini diikuti 44 negara.

BACA JUGA:

Tim Indonesia terdiri atas lima orang pelajar SMA berhasil meraih medali perunggu. Para pelajar tersebut adalah

  • Ebenezer Mesotuho Harefa (SMAK 3 Penabur Jakarta)
  • Zulfandi Yahya (SMAN 81 Jakarta)
  • Daffa Muhammad Zidan (SMAN 2 Depok)
  • Calista Feroniq Gunawan (SMA Darma Yudha)
  • Raisa Kendria Smara Karimah (SMAN 8 Jakarta).

Lima pelajar ini dipilih dari 30 orang peraih medali Kompetisi Sains Nasional (KSN) bidang Ekonomi pada 2020.

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Asep Sukmayadi, memberikan apresiasi kepada tim Indonesia yang telah meraih prestasi di ajang kompetisi bergengsi tersebut.

Kompetisi IEO 2021 terdapat tiga macam subbidang ekonomi yang menjadi bahan perlombaan, yaitu financial literacy dan economics yang dilakukan perorangan serta business case solution yang dilakukan secara berkelompok.

Selain berkompetisi, para kontestan juga mendapatkan bekal ilmu pengetahuan, antara lain dari Eric Maskin (pemenang Hadiah Nobel) dan Gregory Mankiw, pengarang buku yang hasil karyanya menjadi pegangan di fakultas-fakultas ekonomi di hampir semua negara di dunia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*