SD Muhammadiyah Sapen Bagikan Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

Bakti Sosial yang diadakan SD Muhammadiyah Sapen, Yogyakarta
Bakti Sosial yang diadakan SD Muhammadiyah Sapen, Yogyakarta
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Pandemi Covid-19 berdampak pada ekonomi masyarakat di berbagai daerah. Kondisi ini mengetuk banyak pihak untuk peduli dan membuat gerakan-gerakan kemanusiaan.

SD Muhamadiyah Sapen, Gondokusuman, Yogyakarta mengadakan kegiatan bakti sosial bertajuk “Sapen Berbagi”, Jumat 30 Juli 2021. Dalam program ini, sekolah membagikan 475 paket sembako. Sasaran bantuan ini adalah warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Ketua Panitia, Dika Setiawan mengatakan, satu paket sembako senilai Rp. 220 ribu. Bantuan ini diharapkan menyasar petugas tenaga kesehatan penanganan Covid-19, relawan MCCC PDM di Kota Yogyakarta. Bantuan ini juga ditujukan kepada orang tua siswa SD Muhammadiyah Sapen yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dan orang tua siswa yang terdampak pandemi. SD Muhammadiyah Sapen juga memberi bantuan kepada anak yatim, tukang becak, driver ojek online dan petugas pembersih sampah, serta warga sekitar.

BACA JUGA:

“Program Sapen Berbagi merupakan wujud komitmen warga SD Muhammadiyah Sapen dalam mengembangkan dan menerapkan nilai-nilai empati dan sosial,” ungkapnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*