Yuk, Kenalan dengan Morca Cream, Es Krim Sehat Berbahan Wortel dan Daun Kelor

Sharing for Empowerment

Pembuatan es krim sehat Morca Cream ini, menurut penuturan Fatimah menambahkan bahwa pembuatannya memanfaatkan tumbuhan lokal yang mudah ditemukan di sekitar kita, yakni wortel dan daun kelor.

Kedua bahan dasar ini dipilih karena kedua sayuran ini mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Selain itu, kedua sayuran ini harganya sangat terjangkau. “Wortel mengandung protein, karbohidrat, lemak, serta, provitamin A, vitamin B, vitamin C, glutathione, serta mengandung zat mikronutrien seperti kalsium, magnesium, zat besi, fosfor, dan selenium.”

Wortel sudah terkenal sebagai sayuran yang mempunyai khasiat membantu meningkatkan kesehatan mata, menurunkan darah tinggi, dan meningkatkan gizi pada tubuh manussia. Sementara itu daun kelor terkenal mempunyai manfaat dapat memperbaiki sel-sel dalam tubuh dan mengoptimalkan imunitas.

Nama Morca sendiri merupakan singkatan dari Moringa Oliefera and Daucus Carota. Keduanya ini merupakan nama latin dari daun kelor dan wortel. Seperti diketahui bersama, pembelajaran daring dengan menatap layar ponsel atau monitor komputer makin rentan membuat mata menjadi cepat lelah, terutama pada anak usia sekolah dasar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*