Universitas `Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) Kirim Relawan untuk Membantu RS dr. Sardjito

Universitas Aisyiyah Yogyakarta mengirimkan Relawan Kesehatan untuk Membantu Penanganan Pandemi di RS Sarjito
Universitas Aisyiyah Yogyakarta mengirimkan relawan kesehatan untuk membantu penanganan pandemi di RS Sarjito. (KalderaNews.com/Dok. Unisa)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas `Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) mengirimkan 39 relawan tenaga kesehatan ke Rumah Sakit dr. Sardjito, Yogyakarta. Relawan-relawan ini terdiri atas 32 mahasiswa keperawatan dan tujuh alumni Jurusan Kebidanan Unisa.

Wakil Dekan II Fakultas Kesehatan Unisa, Suratini menjelaskan, pengiriman relawan ini dilakukan karena kampus sebelumnya mendapat permintaan dari RS dr. Sardjito. Ia berharap, bantuan dari Unisa dapat efektif dalam membantu penanganan pandemi.

“Kami menerima permintaan dari RS Sardjito melalui telpon pada hari Minggu siang dari Pak Purwo Atmanto Sub Koordinator bagian SDM RSUP dr Sardjito,” tutur Suratini.

BACA JUGA:

Setelah koordinasi, kampus Unisa lalu memutuskan untuk mendukung dengan mengirimkan relawan. Untuk langkah ini, Suratini harus berkoordinasi dengan kaprodi keperawatan dan kebidanan, lalu menawarkan kepada calon perawat serta alumni bidan yang sanggup dan mendapatkan izin orang tua untuk menjadi relawan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*