Seru! UWKS Peringati HAN 2021 dengan Pelatihan Musik Kreatif pada Anak Disabilitas

Tim Dosen Universitas Wijaya Kusuma Surabaya memberikan pelatihan musik kreatif pada anak penyandang disabilitas.
Tim Dosen Universitas Wijaya Kusuma Surabaya memberikan pelatihan musik kreatif pada anak penyandang disabilitas (KalderaNews/Dok.UWKS)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Bergembira dalam belajar merupakan hak setiap anak tanpa terkecuali. Termasuk anak-anak penyandang disabilitas. Tahun ini, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya turut memperingati Hari Anak Nasional dengan pelatihan musik kreatif pada anak penyandang disabilitas.

Pelatihan musik kreatif yang diselenggarakan pada Minggu, 25 Juli 2021 ini, bekerjasama dengan UPTD Ponsos Kalijudan Surabaya ini berlangsung menyenangkan dan meriah karena diikuti oleh anak-anak penyandang disabilitas Down Syndrome.

BACA JUGA:

Down Syndrome merupakan sebuah kelainan genetik yang terjadi akibat kelainan kromosom, Selain menyebabkan tingkat kecerdasan penderitanya rendah, Down syndrome juga memiliki ciri fisik yang khas, yakni sudut mata luar naik ke atas, bentuk telinga kecil atau tida normal, dan ukuran kepala lebih kecil.

Meskipun menyandang down syndrome, mereka memiliki hak untuk bergembira dalam belajara, terlebih pada masa pandemi ini, seperti yang diungkapkan Erlin Kartikasari, dosen UWKS yang terlibat dalam kegiatan tersebut, “Anak-anak penyandang disabilitas perlu didampingi dan diberikan semangat untuk terus berjuang menghadapi pandemi. Mereka juga generasi penerus bangsa yang perlu mendapatkan asah, asih, asuh yang sama dengan anak lain agar mampu menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki daya juang tinggi dan pantang menyerah.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*