Paiman Menjabat Rektor Universitas PGRI Yogyakarta untuk Periode 2021-2025

Pelantikan Rektor Baru Universitas PGRI Yogyakarta
Ilustrasi: Jajaran pimpinan Universitas PGRI Yogyakarta. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Universiyas PGRI Yogyakarta (UPY) memiliki rektor baru periode 2021-2025. Kali ini yang mendapat kepercayaan sebagai pimpinan di kampus pencetak guru-guru handal ini adalah Dr. Ir. Paiman, M.P. Bagi Paiman, kepercayaan ini sudah untuk periode yang kedua.

“Saya diberi amanah melanjutkan tugas memimpin UPY di periode kedua. Amanah ini sesungguhnya sesuatu yang sangat berat, terlebih lagi dihadapkan dengan perubahan zaman yang sangat pesat. Hal ini memaksa kami untuk dapat beradaptasi dan berinovasi untuk dapat menyesuaikan keadaan yang terjadi di dunia,” ujar Paiman.

Menjadi Rektor UPY, Paiman akan membawahi sekitar 312 orang pegawai (dosen dan karyawan). Sedangkan untuk mahasiswa yang kuliah di UPY saat ini berjumlah lebih dari 6.000 mahasiswa.

BACA JUGA:

Dari segi kualitas, UPY saat ini menduduki peringkat 149 universitas terbaik di Indonesia versi Webometrics. Capaian ini cukup membanggakan. Saat ini juga, UPY memiliki 23 program studi (prodi), ini berarti dalam empat tahun bertambah sebanyak 13 prodi dari yang sebelumnya hanya 10. Dari sisi peningkatan SDM, kini UPY memiliki sebanyak 30% dosen bergelar doktor.

Pada periode kepemimpinan yang sekarang, UPY akan didampingi Ahmad Riyadi (Wakil Rektor I Bidang Akademik & Kelembagaan), Sukhemi (Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Keuangan, Sarana Prasarana dan PSDM), dan Septian Aji Permana (Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama).

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*