Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat SMP Diselenggarakan pada November 2021, Ini Tahapan Lengkapnya

Peserta OSN IPS 2019 Tingkat SMP sedang mengikuti ujian tertutlis di Yogyakarta
Peserta OSN IPS 2019 Tingkat SMP sedang mengikuti ujian tertutlis di Yogyakarta (KalderaNews/ditpsmp.kemdikbud)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat SMP merupakan ajang silaturahmi para pencinta sains tingkat SMP sekaligus wahana kompetisi bagi siswa/i SMP/MTS negeri/swasta dan/atau yang sederajat di seluruh Indonesia di bidang studi: Matematika, IPA, dan IPS.

KSN dilaksanakan secara berjenjang mulai dari babak penyisihan tahap 1 dan tahap 2 dan dilanjutkan ke babak final tingkat nasional. Peserta KSN SMP Tingkat Nasional adalah siswa/i yang telah berhasil lulus seleksi untuk setiap tingkatannya.

Tahapannya, setelah sosialisasi KSN SMP dilaksanakan pada Juni 2021 lalu maka ujicoba aplikasi dan simulasi kompetisi dilaksanakan Juli 2021 dan dilanjutkan dengan seleksi babak benyisihan tahap 1 (satu) peserta KSN SMP pada September 2021 dan seleksi babak penyisihan tahap 2 (dua) peserta KSN SMP pada Oktober 2021.

BACA JUGA:

Selanjutnya virtual meeting dan penjelasan pelaksanaan tingkat nasional KSN SMP pada Oktober 2021 dan pelaksanaan tingkat nasional peserta KSN SMP pada November 2021.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*