Inilah Jadwal 3 Babak Penyisihan KSN 2021 Jenjang SMP yang Dihelat pada September-November 2021

Peserta OSN Tingkat SMP (IPA) Tahun 2019
Peserta OSN Tingkat SMP (IPA) Tahun 2019 (KalderaNews/ditpsmp.kemdikbud)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kompetisi Sains Nasional (KSN) jenjang SMP tahun 2021 ini akan mengusung tema “Aku Hebat, Aku Sehat, Indonesiaku Kuat” dan mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19 maka pelaksanaannya akan dilakukan secara daring (online) berbasis aplikasi.

Peserta KSN wajib mengikuti kompetisi dari rumah atau sekolah dan didampingi oleh orangtua, wali, atau guru pembimbing dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Adapun tujuan kompetisi ini adalah menjadi wadah bagi peserta didik SMP atau sederajat untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang Matematika, IPA, dan IPS sehingga peserta didik dapat berkreasi, terampil, memecahkan masalah, dan mampu mengembangkan seluruh aspek kepribadiannya.

BACA JUGA:

Melalui KSN ini diharapkan akan membekali peserta didik dengan kemampuan berpikir logis, sistematis, analitis, kritis, dan kreatif. Kegiatan kompetisi ini sekaligus dimaksudkan untuk mempersiapkan peserta didik dalam menguasai dan menciptakan teknologi baru di masa depan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*