Beasiswa S3 di Jepang, Yuk! Kuliah Gratis plus Uang Saku

Pelajar Internasional di Jepang
Pelajar Internasional di Jepang (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Beasiswa kuliah S3 kembali ditawarkan oleh Kochi University of Technology (KUT) Jepang. Kampus ini membuka program beasiswa khusus (SSP) untuk kandidat doktor dan berbasis proyek (riset). Selain membebaskan biaya kuliah, program beasiswa S3 di Kampus KUT Jepang ini memberikan tunjangan hidup hingga sebesar Rp 19,8 juta per bulan.

Program beasiswa S3 ini diperuntukkan bagi mahasiswa program doktor dengan masa studi 3 tahun. Mahasiswa penerima beasiswa akan menjalani riset dan studi di Departemen Teknik, Sekolah Pascasarjana Teknik. Bahasa pengantar yang digunakan adalah Bahasa Inggris.

BACA JUGA:

Terdapat beberapa program penelitian yang disediakan oleh KUT. Daftar projek dapat dilihat pada website KUT untuk penawaran program SSP. Setiap projek penelitian hanya bisa diisi maksimal 3 mahasiswa SSP.

Inilah ketentuan pendaftaran beasiswa S3 di Jepang

Ketentuan beasiswa Jepang KUT

1. Mahasiswa SSP harus bekerja 50 jam per bulan untuk proyek penelitian tertentu di universitas

2. Mahasiswa SSP wajib melaporkan hasil studi dan penelitiannya kepada dekan Sekolah Pascasarjana Teknik setiap akhir semester. Laporan yang diserahkan akan dievaluasi oleh dekan Sekolah Pascasarjana Teknik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*