Ganjar Pranowo Memanggil, Tagar #MahasiswaJateng Langsung Trending

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui sejumlah mahasiswa. (KalderaNews.com/Ist.)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui sejumlah mahasiswa. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Tagar #MahasiswaJateng menjadi trending Twitter, Kamis, 29 Juli 2021. Tagar itu merespons seruan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mengajak mahasiswa, terutama di Jawa Tengah agar terlibat dalam penanganan Covid-19.

Hal bermula ketika Gubernur Ganjar mengunggah video melalui akun Twitter @ganjarpranowo. Video itu menampilkan cuplikan ketika Gubernur Ganjar menemui sejumlah mahasiswa dari 6 organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung.

Unggahan itu disertai keterangan, “Jateng Memanggil! Teman-teman aktivis mahasiswa dari 6 organ kelompok Cipayung (GMNI, IMM, HMI, PMII, KAMMI, PMKRI) ini bersepakat membantu rakyat. Seluruh mahasiswa se Jateng juga bisa ikut terlibat. Bergerak sekarang!”

BACA JUGA:

Unggahan itu disertai tagar #MahasiswaJateng. Hingga kini, unggahan itu telah disukai lebih dari 4 ribu dan di-retweet lebih dari 1000 kali.

Mereka yang hadir dalam pertemuan dengan Gubernur Ganjar berasal dari 6 organisasi mahasiswa di luar kampus, yaitu Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*