SPP Hanya 300 Ribu, SMK Raden Umar Said Kudus Mampu Berkiprah Internasional

Sharing for Empowerment

SMK RUS Kudus memiliki fasilitas yang mumpuni. Ini menjadikan siswanya betah berlama-lama belajar bahkan hingga larut malam. Di sekolah ini dapat ditemukan banyak siswa dan siswi yang masih belajar, bahkan saat jam pelajaran sudah usai.

Di sekolah ini, ada dua sistem pendidikan yang dijalankan seimbang antara praktik serta teori. Saat siswanya pulang hingga malam karena merasa sekolahnya terlampau asik untuk ditinggalkan.

Kepala Tata Usaha SMK Raden Umar Said, Roni mengatakan, selain teori dan praktik, sekolah juga mengacu pada tiga hal yakni normatif, adaptif dan produktif. Hal ini didukung fasilitas tambahan yang ada di sekolah tersebut.

Ada lima jurusan yang tersedia di SMK Raden Umar Said yakni grafika, produksi grafika, desain komunikasi visual, animasi dan rekayasa perangkat lunak. Meski kurikulum sama, siswa diberi kesempatan untuk memperdalam setiap pelajaran yang diterima. Harapannya dengan fasilitas pendukung serta sistem ini para siswa bisa memaksimalkan potensi yang ada. SMK Raden Umar Said juga memberikan kebebasan terhadap siswanya untuk mengasah kreativitas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*