Robot Kurir, Atasi Kontak Fisik Selama Pandemi dari Honda

Sharing for Empowerment

Robot kurir ini juga dilengkapi dengan kotak pengantaran produk yang dikembangkan oleh Rakuten  pada sasis yang dilengkapi dengan fungsi pengantaran otomatis. Bagian ini dikembankan oleh Honda dengan menggunakan teknologi Honda Mobile Power Pack yang digunakan sebagai sumber daya.

Demonstrasi dan percobaan yang dilakukan ini juga didukung oleh New Energy and Industrial Technology Development Organization (NEDO). Honda berencana terus berkontribusi untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang berkelanjutan dengan memecahkan masalah sosial melalui penggunaan teknologi robotika dan penggunaan energi terbarukan.

Rakuten sendiri merupakan sebuah perusahaan internet dan perdagangan eletronik di Jepang yang berpusat di Tokyo. Perusahaan ini berdiri sejak Februari 2017. Pada 2005 Rakuten mulai berkembang di luar Jepang dan berkembang di banyak negara termasuk Amerika Serikat.

Sekarang Rakuten Group telah memiliki 40 bisnis dan layanan yang terbagi menjadi: ritel daring, perbankan, kredit dan pembayaran, portal dan media, travel sekuritas, olahraga professional, serta hiburan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*