Dear Mahasiswa, Inilah 7 Cara Menjalani Isolasi Mandiri Tapi Tetap Bisa Kuliah

Sharing for Empowerment

Jaga semangat dan tetap bahagia

Tetaplah bersemangat! Ini sangat penting agar daya tahan tubuh mampu melawan virus itu. Selain itu tetaplah Bahagia dan gembira. Carilah aneka hiburan baik secara online maupun offline, seperti dari media sosial, buku, atau ngobrol secara virtual dengan teman-teman.

Kerjakan tugas tepat waktu

Jika kondisi kamu memungkinan, tetaplah mengikuti kuliah secara daring. Selain itu, kerjakan tugas kuliah dan kumpulkan tepat waktu. Jadi, korona bukanlah penghalang bagi kamu untuk tetap bisa mengikuti kuliah.

Sering komunikasi dengan teman

Dalam kondisi isolasi mandiri, kamu mesti sering berkomunikasi dengan teman-teman, agar kamu tetap selalu mendapatkan informasi terbaru terkait dunia kampus. Komunikasi dengan teman juga bisa memberikan motivasi dan semangat dalam menjalani isolasi mandiri.

Memanfaatkan waktu luang

Saat isolasi mandiri, kamu pasti memiliki waktu luang yang banyak sekali. Manfaatkanlah waktu itu untuk banyak hal, misal membaca, menulis, olahraga, atau mengikuti kursus atau pelatihan secara online sesuai minat kamu.

Minum obat dan vitamin sesuai anjuran dokter

Agar cepat dalam proses penyembuhan, kamu harus minum obat dan vitamin secara rutin sesuai anjuran dokter atau tenaga medis.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*