5 Kampus dengan Bentuk Bangunan Paling Unik di Indonesia

Kampus dengan Bangunan Unik di Indonesia
Kampus dengan Bangunan Unik di Indonesia
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Selain dikenal karena prestasinya, beberapa universitas di Indonesia juga dikenal karena memiliki arsitektur bangunan yang ikonik dan unik. Dengan tampilan bangunan yang ikonik, setiap kampus ingin menampilkan kesan mendalam bagi setiap mahasiswa yang kuliah di sana.

Dari banyak kampus di Indonesia, ada beberapa yang memiliki bentuk bangunan yang tidak biasa dan indah. Berikut Daftar 5 kampus di Indonesia yang memiliki bentuk megah, unik, dan tentu saja indah.

1. The Crystal Of Knowledge – Universitas Indonesia (UI), Depok


The Crystal Of Knowledge – Universitas Indonesia (UI)

Perpustakaan Universitas Indonesia, depok Jawa Barat dikenal dengan nama “The Crystal of Knowledge”. Dari Namanya langsung dapat diketahui makna apa yang ingin disampaikan, yaitu menjadi pusat ilmu pengetahuan kampus.

BACA JUGA:

Gedung perpustakaan Universitas Indonesia ini berbentuk kristal yang tidak beraturan. Perpustakaan ini menempati lahan 2,5 hektar dengan luas 33 ribu meter persegi. Tidak salah jika perpustakaan ini disebut sebagai salah satu perpustakaan terbesar di dunia.

Ada lagi, gedung ini memakai konsep “Green Energy” yang sustainable dan sangat efisien. Seluruh kebutuhan listrik di gedung raksasa ini akan dipasok menggunakan tenaga Matahari. Pembangunan gedung ini menghabiskan setidaknya Rp170 miliar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*