Alfath Promosikan Perdamaian Melalui Musik di Summer Camp 2021

Sharing for Empowerment

Sebagai delegasi, Alfath memiliki pilihan untuk memilih antara program International Model of United Nations (IMUN) atau Science, Technology, Engineering, Arts and Mathematics (STEAM). Dirinya memilih program IMUN. Alfath berperan sebagai delegasi yang mewakili suatu negara dalam komite dengan protokol internasional.

“Dalam Summer Camp ini saya mendapat kesempatan untuk mengembangkan keterampilan komunikasi, berbicara di depan umum, komunikasi nonverbal, diplomasi, negosiasi, dan kepemimpinan untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan SDGs menuju 2030 sesuai Agenda Perserikatan Bangsa-Bangsa.”

“Ini adalah pengalaman luar biasa bagi saya. Selain itu, sebagai bagian dari kegiatan Perkemahan, ada konferensi dengan pembicara internasional yang berpengalaman di berbagai keilmuan,” imbuh penerima beasiswa Yale Young Global Scholars (YYGS Connect) 2021.

Di edisi Perkemahan Musim Panas 2021 ini siswa melakukan lokakarya dan kuliah tentang ketidaksetaraan global, keragaman budaya, mediasi konflik, pertukaran diplomatik internasional, dan berpartisipasi dalam pendidikan tamasya secara virtual. Fokus program ini adalah menyebarkan misi perdamaian, membangun hubungan seumur hidup, mengembangkan koneksi strategis, dan menghasilkan pemimpin muda internasional masa depan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*