Tidak Mau Dimarahi Senior Saat Ospek Online, Ini 5 Tipnya

Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Orientasi kampus dan pengenalan kampus (Ospek) sebentar lagi akan dimulai bagi mahasiswa baru. Namun karena pandemi belum usai, kegiatan ini tentu akan diadakan secara daring di berbagai universitas di Indonesia.

Momok yang ditakuti mahasiswa baru saat ospek ini salah satunya adalah ketegasan senior dalam mengatur mahasiswa batu. Nah agar peserta ospek tidak kena marah senior, berikut ada 5 tipnya:

1. Mengingat Jadwal Ospek

Mahasiswa baru jangan sampai terlambat mengikuti setiap jadwal Ospek. Usahakan untuk bangun tepat waktu, agar tidak ketinggalan jadwal kelas virtual. Maka memasang alarm atau pengingat khusus di hari-hari khusus bisa menjadi solusi.

BACA JUGA:

Sering kali, kemarahan senior dipicu karena mahasiswa peserta ospek terlambat bergabung saat sesi ospek. Untuk menghindarinya, mahasiswa baru harus sudah bersiap setidaknya lima menit sebelum setiap sesi dimulai.

2. Kuota Internet

Saat ospek daring, kemarahan senior juga sering dipicu karena jaringan internet kamu yang terputus-putus. Untuk itu, kuota internet adalah hal krusial. Pastikan kuota internet kalian stabil dan mencukupi karena akan digunakan untuk pertemuan online selama ospek. Jangan sampai, ketika senior menyampaikan materi saat ospek koneksi internet terputus.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*