Infrastruktur Digital untuk Mewujudkan Keadilan Digital bagi Seluruh Rakyat

Webinar Puncak Indonesian Digital Elevation Symposium 2021
Webinar Puncak Indonesian Digital Elevation Symposium (IDEAS) 2021 yang diselenggarakan PPI Belanda dengan tema “Equality of Digital Elevation” pada Sabtu, 24 Juli 2021 (KalderaNews/Antonius E. Sugiyanto)
Sharing for Empowerment

DEN HAAG, KalderaNews.com – Puncak rangkaian Indonensia Digital Elevation Symposium (IDEAS) 2021 yang diselenggarakan oleh PPI Belanda menghadirkan pembicara Sandiaga Uno, Thomas A. Dewaranu, dan Alvin Cahyadi. Gelaran puncak IDEAS 2021 ini mengangkat tema “Equality of Digital Elevation: Making it Possible”.

Digital ekonomi di Indonesia berkembang pesat. Untuk itu, tersedianya infrastruktur yang mumpuni menjadi kebutuhan. Sandiaga mengatakan, di masa pandemi, proses digitalisasi di Indonesia sebenarnya justru terakselerasi.

“Infrastruktur ini kan making money, apalagi infrastruktur telekomunikasi dan internet. Di sinilah, kebijakan pemerintah harus mendukung tersedianya infrastruktur ini,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini.

BACA JUGA:

Pemerintah, lanjut Sandiaga, mengakui masih ada ketimpangan teknologi di berbagai daerah. Pemerintah memfasilitasi ketersediaan fasilitas komunikasi ini. Pemerintah terus memacu pembangunan infrastruktur telekomunikasi misalnya dengan mengebut peneyelesaian 500 ribu BTS di seluruh Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*