Inovatif! Digital Learning di UICI Nomor 5 Pertama di Dunia, Inilah Program Studinya

Sharing for Empowerment

Laode menambahkan, “Kita yang kelima (yang menerapkan digital learning), pertama adalah Massachusetts Institute of Technology (MIT) dengan virtual learning system, kemudian Universitas Harvard, Tokyo University, dan Universitas Colorado.”

Metode belajar di UICI ini memungkinkan proses belajar tidak terpaku pada waktu dan tempat tertentu, sebaliknya, proses belajar dapat dilakukan di mana saja, kapan saja, dan dengan menggunakan gawai apa saja dan dapat diulang-ulang bila belum paham. Proses perkuliahan di UICI hanya akan berlangsung selama 9-10 menit. Durasi perkuliahan ini juga yang membedakan dengan PJJ biasa. Dengan waktu yang singkat tersebut, mahasiswa dapat mempelajari materi sisanya dengan simulator.

“Teknologi simulator ini belum ada di Indonesia. Dan ini merupakan hal baru, untuk mengembangkan kultur digitalnya tidak hanya teknologi saja. Kultur digital di UICI harus menjadi bagian dari mahasiswa,” Laode menandaskan.

Laode juga menyatakan bahwa pembelajara di UICI tidak selalu bergantung pada internet. Penggunaan internet paling lama hanya 6 menit untuk tapping pembelajaran. Kemudian selanjutnya mahasiswa dapat belajar sendiri dengan sistem monitoring yang telah dibuat.    




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*