Beasiswa LPDP Tahap 2 Segera Dibuka, Cek Syarat dan Jadwalnya Ini

Pemburu Beasiswa LPDP
Para pemburu Beasiswa LPDP (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Lembaga Pengelola Dana Keuangan atau LPDP segera membuat pendaftaran beasiswa tahap 2. Beasiswa LPDP ini diselenggarakan untuk membantu anak bangsa meraih pendidikan terbaik di jenjang magister dan doktoral, baik di perguruan tinggi dalam maupun luar negeri.

Beasiswa LPDP tahap 2 ini akan dibuka pada 1 Agustus 2021. Untuk tahap 2 ini, perkuliahan paling cepat akan dilakukan pada Januari 2022 untuk tujuan dalam negeri. Sedangkan untuk tujuan perguruan tinggi luar negeri, perkuliahan akan dimulai pada Februari 2021.

BACA JUGA:

Inilah syarat untuk mendaftar Beasiswa LPDP tahap 2.

Cara pendaftaran

  1. Daftar online tersedia pada situs Pendaftaran Beasiswa LPDP.
  2. Melengkapi dan mengunggah semua dokumen yang diminta pada aplikasi pendaftaran.
  3. Melakukan submit aplikasi pendaftaran untuk mendapatkan kode registrasi atau pendaftaran.

Sama seperti pada tahap1, pendaftaran Beasiswa LPDP tahap 2 ini tersedia bagi semua pendaftar baik yang telah memiliki LoA Unconditional maupun yang belum. Andaipun pendaftar mengunggah LoA Unconditional, maka kriteria yang harus dipenuhi antara lain:

  1. Perguruan tinggi atau program studi harus sesuai dengan salah satu pilihan pada aplikasi pendaftaran.
  2. Intake studi harus memenui ketentuan yang ditetapkan LPDP terkait perkuliahan paling cepat diizinkan.
  3. Jika intake perkuliahan yang tercantum pada LoA Unconditional yang diunggah tidak sesuai dengan ketentuan, maka wajib melampirkan Surat Defer dari Perguruan Tinggi yang menerbitkan LoA.

Tiga jenis beasiswa LPDP tahap 2 yakni  beasiswa afirmasi, targeted, dan umum. Ketiga jenis beasiswa ini terbuka untuk pendaftaran di perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Beasiswa afirmasi terbagi menjadi tiga jenis yakni beasiswa berkebutuhan khusus difabel, beasiswa daerah afirmasi, dan beasiswa pra sejahtera.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*