Aplikasi Layanan Kesehatan Buatan Mahasiswa Indonesia Menjuarai Kompetisi Layanan Inovasi Digital Global (GDSIC) 2021

Tim Mahasiswa Indonesia Pemenang GDSIC 2021 di Taiwan
Tim mahasiswa Indonesia menjadi pemenang GDSIC 2021 di Taiwan. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

BEJING, KalderaNews.com – Tim mahasiswa dari Indonesia berhasil menjuarai Kompetisi Layanan Inovasi Digital Global (GDSIC) 2021 yang diadakan di Taiwan. Saat ini, mahasiswa asal Indonesia ini sedang kuliah di National Yang Ming Chiao Tung University (NYCU) Bejing, Tiongkok.

Mereka adalah Albert Christian, M. F. Ardiansyah, Irfandi Djaelani, Steven Jonathan, dan Felix Liawi.

Dalam kompetesi ini, tim mahasiswa dari Indonesia mengusung aplikasi bernama Finic, yang berupa aplikasi layanan kesehatan satu atap. Dengan aplikasi ini, setiap pengguna akan mendapatkan informasi mengenai penyakit yang diderita dan informasi layanan kesehatan yang bisa didapat.

“Aplikasi ini menawarkan layanan satu atap untuk layanan kesehatan, mulai dari pemeriksaan gejala penyakit pengguna. Aplikasi ini juga dapat melakukan pencarian klinik berdasarkan gejala dan lokasi pengguna,” kata Albert.

BACA JUGA:

Secara keseluruhan, Finic dapat mengakomodasi pengguna untuk membuat janji bertemu dokter secara daring. Aplikasi juga memungkinkan pengguna melakukan penelusuran riwayat Kesehatan. Lagi, aplikasi ini memiliki fitur darurat seperti panic button. Saat ini aplikasi dapat diunduh melalui platform obrolan LINE itu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*