Menteri Sandi: Mahasiswa Agen Perubahan, Bukan Agen Rebahan

Menteri Kemenparekraf, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A (Sandiaga Uno)
Menteri Kemenparekraf, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A (Sandiaga Uno) (KalderaNews/Dok. Humas UPH)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengajak mahasiswa ikut aktif memulihkan perekonomian, terutama sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

BACA JUGA:

Menteri Sandi mengatakan, sebanyak 34 juta masyarakat bergantung pada sektor parekraf. “Maka, mahasiswa harus menjadi agen perubahan, jangan jadi agen rebahan, jangan menjadi penonton, tapi mahasiswa harus menjadi pemain dan penggerak ekonomi bangsa. Peran aktif mahasiswa sangatlah penting dalam pemulihan ekonomi ke depan,” kata Menteri Sandi dalam webinar bertajuk “Peran Mahasiswa dalam Kebangkitan Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi Covid-19”.

Berdasarkan sensus penduduk 2020, generasi milenial dan generasi Z mencapai 53 persen dari total penduduk Indonesia atau sekitar 90 juta jiwa. Maka kata Menteri Sandi, Indonesia memerlukan mahasiswa sebagai generasi muda untuk menjadi agen penggerak ekonomi.

Maka, Sandi pun mengharapkan adanya komitmen bersama dengan mahasiswa untuk mendukung kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*