Nuffic Neso Indonesia Serahkan Beasiswa Peningkatan Kompetensi untuk 20 Staf Komnas HAM

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

“Pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan kapasitas penyidik di Komnas HAM sehingga sesuai dengan tuntutan tugas,” ujar Ahmad.

Ahmad berharap, staf Komnas HAM yang ikut dalam pelatihan ini dapat menimba pengetahuan dan juga kemampuan teknis dari para pembicara. Ia berharap para peserta semakin memahami isu HAM, dan semakin memiliki skil penyelidikan dan teknisnya.

“Komnas HAM terus berupaya meningkatkan kapasitas stafnya. Saya berharap dengan pelatihan ini, staf semakin kompeten membuat laporan yang bagus untuk setiap kasus,” ujar Ahmad.

Senior Project Manager CILC, Adeline Tibakweitira berharap, pelatihan peningkatan kapasitas penyidik Komnas HAM ini tetap dapat dijalankan meski dilakukan secara daring. Ia mendorong peserta untuk menggunakan saat ini untuk makin mengembangkan diri dalam hal teori maupun teknis penyidikan kasus-kasus HAM di Indonesia.

“Selamat menikmati saat berharga ini. Saya berharap, dengan pelatihan ini akan menambah pemahaman kalian mengenai isu-isu HAM, dan memampukan kalian semakin kompeten dalam menyusun laporan-laporan pelanggaran HAM berat di Indonesia,” ujar Adeline.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*