Kerja Sama dengan Kampus di Malaysia, UPGRIS akan Kembangkan Augmented Reality dalam Pendidikan

Sharing for Empowerment

Khair menambahkan, ekspansi teknologi AR dalam dunia pendidikan akan semakin masif dengan kondisi pandemi seperti saat ini. Dengan teknologi AR, pembelajaran dengan media akan bisa diakses kapan saja dan dimana saja.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UPGRIS, Sri Suciati menjelaskan, kebijakan Kampus Merdeka diharapkan membantu mahasiswa untuk memperoleh pengalaman pertukaran mahasiswa, magang kerja, proyek kemanusiaan, dan beragam proyek independen.

Sebagai satu satu dari ribuan program studi di Indonesia yang memenangkan hibah Merdeka Belajar, ia berharap potensi ini dapat diwujudkan dalam griya bisnis digital.

“Jadi saya sangat mengapresiasi kegiatan BIMTEK ini apalagi mampu menghadirkan pakar dari luar negeri. Saya berharap, semoaga semakin banyak lagi kegitan semacam ini dan meningkatkan kualitas lulusan di prodi Pendidikan Matematika,” ucap Suci.

Rencananya, kegiatan BIMTEK Program Kampus Merdeka ini akan berlangsung sampai 24 Juli mendatang. Dengan program yang bekerja sama dengan kampus luar negeri ini, mahasiswa diharapkan mampu meningkatkan wawasan internationalnya dan terbuka pada inovasi-inovasi baru di dunia pendidikan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*