Tim Unpar Wakili Indonesia di Internasional Asia Cup International Law Moot Court Competition 2021

Ilustrasi: Kampus Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. (KalderaNews.com/Dok.Unpar)
Kampus Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. (KalderaNews/Dok. Unpar)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Tim Parahyangan International Law Society (PILS) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia ke putaran internasional lomba peradilan semu Asia Cup 2021. Tim UNPAR terpilih sebagai salah satu dari 11 tim terbaik di Asia yang akan mengikuti babak oral pleadings pada Agustus mendatang.

Tim Unpar ini terdiri atas Evan Jonathan, Michelle Lydia Hasianna Sitompul, Shaunelee Alcinia Yanni, dan Lovelyn Tayuwijaya.

BACA JUGA:

Asia Cup digelar Kementerian Luar Negeri Jepang sejak 1999 sebagai upaya Pemerintah Jepang untuk memperkuat pengetahuan ilmu hukum internasional bagi calon-calon praktisi hukum di Asia. Kompetisi telah menjadi salah satu lomba peradilan semu internasional yang prestisius. Putaran internasional Asia Cup yang biasanya diadakan di Tokyo akan digelar secara daring.

Tim dari Unpar juga pernah meraih prestasi di ajang yang sama. Pada 2015, tim Unpar meraih posisi ketiga dan mendapat Best Memorials Award.

Kasus yang diangkat tahun ini berkaitan dengan perlindungan diplomatik terhadap pemegang saham luar negeri, perlindungan hukum terhadap investasi asing, dan penghentian operasi pembangkit listrik tenaga angin karena diduga membahayakan populasi burung langka.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*