Belanjadesa, Start Up Buatan Mahasiswa UMY untuk Membantu UMKM di Bantul

Sharing for Empowerment

Ketika menjalankan PKM ini, mahasiwa UMY didampingi Sakir yang adalah dosen Ilmu Pemerintahan UMY. Syafiq menambahkan, tim PKM-PM berjuang melakukan survei langsung ke pihak UMKM. Karena kegiatan dijalankan selama pendemi, maka mahasiswa melakukannya dalam kondisi fit dan dengan protokol Kesehatan yang ketat.

PKM yang dilaksanakan mahasiswa ini merupakan bagian dari program Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Republik Indonesia. Dalam hal ini, UMY terpilih menjadi kampusyang menjadi sasaran.

Kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) UMY, Oki Wijaya mengatakan, PKM dari kampusnya tidak saja memberi pengalaman berharga bagi mahasiswa, namun juga mendatangkan manfaat nyata bagi masyarakat sasarannya. Oki berharap, kerja sama antara kampusnya dan masyarakat dapat terus dikembangkan.

“Kami berharap agar pelaksanaan PKM membawa banyak kemanfaatan bagi pengembangan kreativitas mahasiswa di berbagai bidang,” ujar Oki.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*