Inilah Perbandingan Fitur Zoom dan Google Meet yang Tidak Segratis Dulu

Ilustrasi Internet dan Jangkauannya (KalderaNews.com/Ist)
Ilustrasi Internet dan Jangkauan jaringan 5G (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Google Meet merupakan platform konferensi video yang banyak digunakan dan mulai hits saat pandemi ini. Google Meet banyak dipakai untuk sekolah daring bahkan pertemuan-pertemuan virtual. Google Meet ini awalnya lebih disukai karena masih gratis tanpa batas waktu. Berbeda dengan Zoom yang hanya dibatasi 40 menit awal. Perbedaan fitur keduanya tidak cukup mencolok.

Sebelumnya, platform virtual milik Google tersebut gratis untuk semua pengguna, bukan hanya untuk pelanggan Enterprise atau Education. Namun, kini layanan gratis itu hanya berlaku untuk kurang dari sama dengan tiga pesrta. Untuk panggilan video satu lawan satu tetap bebas, tidak ada pembatasan waktu. Perbedaan fitur ini kemudian membuat pengguna membandingkan Zoom dan Google Meet.

BACA JUGA:

Google Meet yang telah memperbarui sistem kerjanya ini akan memberikan peringatan pada menit ke-55 agar host memperpanjang konferensi video yang dilakukan. Bila host meningkatkan layanan hingga US$ 9,99 atau sekitar Rp 1,5 jutaan per bulan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*