BPK PENABUR Jakarta Jadikan Gim Online Sebagai Pintu Masuk Menanamkan Pendidikan Karakter

Sharing for Empowerment

“Gim ini dapat diakses oleh siapa pun, termasuk anak yang tidak bersekolah di BPK PENABUR Jakarta, sehingga mereka memiliki pengalaman seperti belajar di BPK PENABUR Jakarta,” terangnya.

BEST Adventure mengajak anak berpetualang bersama Timothy dan Kinan yaitu dua karakter BEST Kids. Setelah memasukkan nama dan menentukan karakter yang diinginkan, pada level pertama anak diajak untuk berpetualang di dalam rumah dan menyelesaikan misi antara lain menangkap benda sesuai dengan box yang dipilih, misalkan menangkap boneka, dan seterusnya.

Jika sudah menyelesaikan misi di level pertama, anak diajak untuk berpetualang ke level selanjutnya seperti berpetualang ke dapur, peternakan, supermarket, serta sekolah dengan menyelesaikan misi yang berbeda-beda di setiap levelnya.

Menariknya, gim online ini juga memperkenalkan anak mengenai coding atau bahasa pemograman yang menjadi salah satu ekstrakurikuler unggulan yang ada di jenjang TK dan SD. Diketahui, mulai Tahun Pelajaran 2021-2022 pembelajaran coding terus diperluas dimana melatih kemampuan computer science pada anak, sehingga memiliki literasi digital yang mumpuni.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*