BPK PENABUR Jakarta Jadikan Gim Online Sebagai Pintu Masuk Menanamkan Pendidikan Karakter

Gim BEST Adventure besutan BPK PENABUR Jakarta di Play Store
Tampilan gim BEST Adventure besutan BPK PENABUR Jakarta di Play Store (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Game online (gim daring) menjadi momok tersendiri bagi dunia pendidikan. Banyak peserta didik yang lantas ketagihan sehingga lupa waktu. Game online (gim daring) menjadi candu yang mengikis karakter anak.

Tak hanya lupa untuk belajar, makan saja terkadang dilakukan sembari main gim. Pemandangan seperti inilah yang kerap menjadi tontonan harian di masa pandemi Covid-19. Apalagi, di masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) saat ini, dimana gadget begitu dekat dengan anak-anak.

Sayangnya, tidak sedikit peserta didik yang tidak bisa lepas dari kendali gim online. Mereka kecanduan gim online yang secara tidak langsung akan memengaruhi karakter mereka.

BACA JUGA:

Beberapa dampak negatif gim online gampang diliat secara nyata, seperti lupa untuk makan, minum, mandi hingga merembet menjadi malas belajar dan mengerjakan PR.

Tak jarang, mereka yang sudah kecanduan gim online, prestasi akademiknya menjadi menurun. Lebih parahnya lagi, sudah berani menipu orang tua dan menentang demi bisa bermain gim online.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*