Dear Pelajar, Inilah 6 Hal yang Perlu Kamu Siapkan untuk Hadapi Tahun Ajaran Baru

Ilustrasi: Pembelajaran jarak jauh atau online. (Ist.)
Pembelajaran jarak jauh atau online (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tahun ajaran baru 2021/2022 sudah di depan mata. Tahun ajaran baru ini akan dilewati lagi dengan cara daring, lantaran lonjakan kasus Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat.

BACA JUGA:

Tapi hal itu jangan menyurutkan semangat kamu untuk memasuki tahun ajaran baru ini. Nah, agar kamu siap menghadapi tahun ajaran baru, inilah 6 hal yang perlu kamu persiapkan:

Siapkan alat penunjang pembelajaran

Kamu tetap perlu menyiapkan buku dan alat tulis sesuai kebutuhan, karena pada umumnya penugasan yang diberikan para guru mesti difoto atau dikumpulkan melalui sejumlah aplikasi pembelajaran tertentu. Selain itu, jangan lupa untuk mempersiapkan alat penunjang pembelajaran, seperti telepon seluler, komputer, ataupun laptop untuk proses belajar daring sehari-hari. Jangan lupa, jaringan internet juga perlu kamu siapkan.

Pelajari buku cetak

Buku cetak yang dibagikan pihak sekolah tetap harus dipelajari, walaupun kamu bias mencari segala informasi melalui mesin pencari di internet. Bila tak ada buku cetak, kamu dapat menggunakan buku modul online yang disiapkan pemerintah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*