1.200 Lebih Nakes Meninggal Karena Covid-19, Inilah Aksi 8 FK di Surabaya

Ilustrasi: Relawan mahasiswa untuk membantu tim medis menangani pasien corona. (Ist.)
Ilustrasi: Relawan mahasiswa untuk membantu tim medis menangani pasien corona. (Ist.)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Terdapat sekitar delapan fakultas kedokteran dari berbagai perguruan tinggi dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) untuk siap membantu Pemerintah Kota Surabaya dalam menyiapkan rekrutmen relawan tenaga kesehatan (nakes).

Langkah ini diambil untuk membantu pemerintah membantu penanganan Covid-19 di kota Pahlawan. Hal ini seperti yang disampaikan Armuji, Wakil Wali Kota Surabaya pada Jumat, 16 Juli 2021, “Dukungan dari berbagai Fakultas Kedokteran dan Stikes Surabaya adalah energi baru bagi Pemkot Surabaya dalam menghadapi Covid-19.”

BACA JUGA:

Lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi hingga pertengahan Juli 2021 ini diiringi dengan tingginya angka kematian tenaga kesehatan. Angka kematian nakes pada bulan ini lebih tinggi disbanding dengan bulan-bulan sebelumnya sejak pandemi 2020.

Tercatat dari LaporCovid-19, koalisi warga untuk keterbukaan data, laporan, kajian, dan advokasi terkait Covid-19, sejak Maret 2020 hingga 16 Juli 2021 terdapat 1.299 tenaga kesehatan yang meninggal dunia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*