Telah Dibuka Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah bagi Mahasiswa Unissula Semarang

Dinamika Kampus di Universitas Sultan Agung Semarang
Ilustrasi: Kampus Universitas Sultan Agung Semarang (Unisula). (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Universitas Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Jawa Tengah membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP K). Beasiswa ini merupakan program bantuan pendidikan dari pemerintah kepada siswa lulusan SMA-SMK (sederajat) dari keluarga kurang mampu.

Kepala Bidang Kemahasiswaan Unissula, Yuli Prayitno mengatakan, program beasiswa ini bertujuan untuk membuka kesempatan bagi lulusan SMA/SMK sederajat untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

“Dengan beasiswa ini, mahasiswa dari keluarga sederhana akan terbuka peluangnya untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguaruan tinggi. Program ini diharapkan dapat ikut serta memutus rantai kemiskinan,” ujarnya.

BACA JUGA:

Di kampus Unissula, beasiswa KIP Kuliah ini sudah digulirkan sejak 2012 silam dengan nama ‘Bidikmisi’. Ada beberapa program studi yang mahasiswanya didanai dari beasiswa ini, yakni Program Studi Teknik Sipil, Teknik Planologi, Ilmu Hukum, Tarbiyah, Syariah, Manajemen, Akuntansi, Teknik Informatika, Teknik Elektro, Teknik Industri, Pendidikan Bahasa Inggris, Sastra Inggris, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Psikologi, dan Ilmu Keperawatan.

Program beasiswa ini, lanjut Yuli, diharapkan dapat membantu mahasiswa Unissula untuk meringankan biaya kuliah yang harus mereka keluarkan. Untuk itu, Unissula selalu mendorong mahasiswa untuk sedapat mungkin mencari peluang mendapatkan akses ke beasiswa ini.

Tahun ini, mahasiswa yang sudah mendaftar beasiswa ini bahkan sudah melebihi dari jumlah kuota yang ditetapkan. Untuk itu, kampus akan mempertimbangkan prioritas mahasiswa yang akan mendapat beasiswa dengan mempertimbangkan kemampuan ekonomi calon mahasiswa di Unissula.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*