Pengumuman PPDB SMA dan SMK di Jawa Barat Tahap 2, Langsung Cek Di Sini

Jadwal PPDB Jawa Barat 2021 (KalderaNews.com/ Dok. Disdik Jabar)
Jadwal PPDB Jawa Barat 2021 (KalderaNews.com/ Dok. Disdik Jabar)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Pengumuman hasil PPDB Jabar tahap 2 bisa diakses mulai Jumat, 9 Juni 2021. Hasil PPDB untuk para peserta bisa diakses di link ppdb.disdik.jabarprov.go.id.

Untuk mengakses pengumuman PPDB Jabar tahap 2 sangat mudah. Setelah mengklik link PPDB, peserta bisa memilih satu dari 13 cabang dinas pendidikan (cadisdik) yang tersedia. Lalu, pilih Hasil Seleksi pengumuman PPDB Jabar tahap 2.

Cara lain, peserta klik link pengumuman PPDB Jabar tahap 2 dan masukkan nomor pendaftaran.

BACA JUGA:

Menurut Wakil Koordinator PPDB Jawa Barat (Jabar) Dian Peniasari, PPDB Jabar tahap 2 diperuntukkan bagi peserta yang tidak lolos pendaftaran tahap sebelumnya. PPDB bisa diikuti siswa yang melanjutkan SMA dan SMK.

“Jika tahap satu tidak lolos, bisa melanjutkan ke tahap kedua, di jalur zonasi untuk SMA dan jalur prestasi nilai rapor bagi SMK. Sementara SLB hanya satu tahap,” ujar Dian.

Alur tahap pertama dan kedua PPDB Jabar sama, yaitu pendaftaran, validasi, verifikasi, seleksi, penetapan, dan pengumuman.

Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Dedi Supandi berpesan, sekolah negeri dan swasta sama karena kualitasnya. “Untuk PPDB tahun ini, kita menggunakan tagline ‘Sekolah di Mana Saja Sama’, baik di swasta atau negeri. Jumlah sekolah swasta di Jabar mencapai empat ribuan,” kata Dedi.

Sementara, sekolah negeri di Jabar hanya bisa menampung 280.548 siswa. Keikutsertaan sekolah swasta diharapkan bisa menampung jumlah lulusan SMP dan sekolah sederajat lain lebih banyak untuk melanjutkan pendidikan.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*