Selamat, 13 Mahasiswa UMJ Lolos IISMA dan ICT, Bisa Kuliah di Malaysia, Inggris, dan Tiongkok

Ilustrasi: Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) berhasil mengikuti Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) dan program International Credit Transfer (ICT).

Kedua program ini merupakan besutan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

BACA JUGA:

Menurut Koordinator Program IISMA dan ICT UMJ, Endang Zakaria, setelah mengikuti seleksi berkas dan wawancara, Kemendikbudristek mengumumkan 1.000 Awardee IISMA tahun 2021, termasuk di dalamnya 3 mahasiswa UMJ.

Mereka adalah Ranialda Hendri dari jurusan Akuntansi ke Universiti Kebangsaan Malaysia, Allisa Zahrah jurusan Arsitektur ke University of Sussex Inggris, dan Hayuni Amalia dari Keperawatan ke Universiti Putera Malaysia.

“Mahasiswa akan mengikuti perkuliahan secara langsung ke kampus tujuan dengan mengambil 4 mata kuliah pilihan,” kata Endang.

Endang yang juga Kepala Kantor Urusan Internasional UMJ menambahkan, mahasiswa akan mendapatkan pembiayaan pendidikan dari Kemendikbudristek yang meliputi uang kuliah di kampus tujuan, biaya akomodasi, living allowance, tiket pesawat, biaya visa, biaya karantina, dan biaya test PCR di bandara.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*