Deklarasi ADPAKI: Masyarakat Kampus Wajib Wujudkan Indonesia Bebas Korupsi

Ketua Umum Asosiasi Dosen Pendidikan Antikorupsi Indonesia (ADPAKI) Periode 2021-2024, Yusuf Kurniadi, S.Sn., M.I.K
Ketua Umum Asosiasi Dosen Pendidikan Antikorupsi Indonesia (ADPAKI) Periode 2021-2024, Yusuf Kurniadi, S.Sn., M.I.K (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Guna mengoptimalkan pencegahan korupsi melalui jalur edukasi, para dosen pendidikan antikorupsi mendeklarasikan Asosiasi Dosen Pendidikan Antikorupsi Indonesia (ADPAKI) beberapa hari lalu, Senin, 5 Juli 2021.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud-Ristek RI, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D., IPU., ASEAN.Eng., dalam sambutannya menyatakan pentingnya perguruan tinggi menyiapkan mahasiswa yang memiliki sikap budaya antikorupsi dan mewujudkan zona yang berintegritas, bersih dari kolusi, korupsi, dan nepotisme serta perilaku koruptif lainnya.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas inisiatif para deklarator membentuk ADPAKI. Saya harap ADPAKI dapat membangun semangat antikorupsi di perguruan tinggi,” tegasnya.

BACA JUGA:

Sementara itu, Ketua Umum terpilih periode 2021-2024, Yusuf Kurniadi, S.Sn., M.I.K yang merupakan Dosen Universitas Paramadina menyatakan bahwa “Kita tidak bisa sepenuhnya mengandalkan pada KPK atau penegak hukum lain dalam upaya pemberantasan korupsi, justru keterlibatan masyarakatlah yang akan menentukan keberhasilannya,” ungkapnya.




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*