Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Segera Memiliki Rumah Sakit Pendidikan

Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit UMS Surakarta. (KalderaNews.com/Dok.UMS)
Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit UMS Surakarta. (KalderaNews.com/Dok.UMS)
Sharing for Empowerment

SURAKARTA, KalderaNews.com -Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) segera memiliki sebuah rumah sakit. Peletakan batu pertama Rumah Sakit Pendidikan UMS ini ditandai dengan penancapan bor oleh Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif di lokasi rumah sakit di Colomadu, Karanganyar.

Prof. Sofyan mengatakan, pembangunan rumah sakit UMS ini agar bisa berkontribusi di bidang kesehatan. Pembangunan rumah sakit ini juga untuk pelengkap Fakultas Kedokteran UMS.

“Kami ingin ikut memberikan kontribusi dalam memperkuat pembangunan kesehatan utamanya di untuk Solo Raya dan Jawa Tengah,” ucap Prof. Sofyan Anif.

BACA JUGA:

Rumah sakit ini akan berdiri di lahan seluas 5 ribu meter persegi. Bangunan rumah sakit ini rencananya terdiri atas lima lantai. Nantinya, rumah sakit yang dibangun akan mengedepankan gedung ramah lingkungan dengan penggunaan energi tenaga surya, ventilasi alami, dan instalasi air daur ulang. Pembangunan rumah sakit ini menelan dana sebesar Rp 130 miliar. Sofyan berharap, pembangunan ini mampu selesai dalam waktu setahun.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*