Putri Ratu, Mahasiswi UNRIYO Terpilih Ikut Indonesian Youth Action (IYA) 2021

Putri Ratu Balqist bersama anak-anak SD. (KalderaNews.com/Ist.)
Putri Ratu Balqist bersama anak-anak SD. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Salah satu mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO), Putri Ratu Balqist, terpilih untuk mengikuti Indonesian Youth Action (IYA) 2021. Ratu terpilih bersama 17 peserta lainnya dari seluruh Indonesia.

IYA 2021 merupakan program pemberdayaan sosial masyarakat dan kepemudaan di wilayah kepulauan terpencil dan tertinggal di Indonesia. Ratu ini berhasil lolos setelah melalui proses seleksi ketat di Dusun Kampung Baru, Desa Nanga Kantor Barat, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Pada event ini, Ratu membawa misi sosial dalam kegiatan pengabdian yang bertajuk Youth Action #1.

“Sebagai volunteer tugas saya membantu membangun kesejahteraan masyarakat yang berada di wilayah terpencil. Saya juga harus siap mengabdikan keilmuan dan skill yang dimiliki melalui program-program kreatif yang telah ditentukan,” terang mahasiswa semester empat ini.

BACA JUGA:

Setidaknya ada empat program kerja yang harus dijalankan oleh volunteer IYA ini. Diantaranya program kerja yang dibagi ke dalam divisi-divisi yaitu kesehatan, ekonomi kreatif, pendidikan, dan lingkungan. Untuk divisi pendidikan program yang dijalankan ada kelas inspirasi, taman baca masyarakat, PBBAB dasar, dan sekolah alam.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*