Inilah Kisi-Kisi Resmi dan Lengkap KSN Tingkat SMP pada November 2021

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Tingkat kesulitan dibuat berjenjang, dimana soal untuk tingkat nasional relatif lebih sulit dibandingkan dengan tingkat provinsi, kemudian untuk soal tingkat provinsi relatif lebih sulit dibandingkan tingkat kabupten/kota.

Isi silabus ini terdiri dari tiga bidang studi yang dilombakan yaitu: Matematika, IPA, dan IPS. Silabus ini dapat menjadi panduan dan berfungsi menyatukan pemahaman dan menyamakan interpretasi para guru dan pembina dalam menyiapkan peserta didik untuk menghadapi Kompetisi Sains Nasional pada babak penyisihan dan final tingkat nasional, sekaligus memperjelas arah pembinaan Matematika, IPA, dan IPS.

Berikut ini isi lengkap silabus tersebut:

Silabus Bidang Matematika (Bilangan, Aljabar, Geometri, Statistika dan Peluang dan Kapita Selekta)

Silabus Bidang IPA (Besaran, Satuan dan Pengukuran, Zat dan Kalor, Energi, Gerak dan Gaya, Fluida, Getaran, Gelombang dan Bunyi, Cahaya dan Optika, Kelistrikan dan kemagnetan, Ilmu Pengetahuan Bumi dan Antariksa (IPBA), Makhluk hidup dan lingkungannya, Keanekaragaman dan pengelompokan makhluk hidup, Organisasi kehidupan, Ekologi, Struktur dan fungsi tumbuhan, Sistem –sistem pada manusia dan hewan, Pewarisan sifat, Bioteknologi, Forensik dan eksperimen).




2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*