Akibat PPKM Darurat, Pemkot Malang Tunda PTM dari TK hingga SMP

Sharing for Empowerment

“Kami, Dinas Pendidikan Kota Malang, ini membawahi TK, SD, SMP. Jadi semuanya harus daring mengikuti PPKM darurat,” tandasnya.

Dinas Pendidikan Kota Malang juga berupaya penuh mempercepat proses vaksinasi pada para guru. Suwarjana menjelaskan saat ini semua guru sudah mendapat paling tidak dosis pertama vaksin. “Kami mengupayakan terus agar proses vaksinasi segera tuntas. Saat ini semuanya paling tidak mendapat suntikan dosis pertama,” jelasnya.

Sama seperti sebagian besar kota di Jawa Timur lain, PPKM darurat di Kota Malang resmi dilaksanakan pada tanggal 3 hingga 20 Juli 2021. Beberapa pembatasan yang dilakukan pemerintah selama tahapan PPKM darurat.

Fasilitas umum, pusat perbelanjaan, tempat ibadah, dan tempat wisata ditutup 100%. Rumah makan dan resto pun hanya diperbolehkan melayani delivery, tidak boleh makan di tempat. Sekolah dan aktivitas belajar lain juga harus dilaksanakan secara daring. Tidak hanya itu, pekerja dari seKtor non-esensial juga harus dikerjakan dari rumah atau work form home.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*