Implementasi Kampus Merdeka, Unika Atma Jaya dan 3 Kampus Luar Negeri Lain Garap Proyek GIPE 2021 di Ciawi

gipe 2021, unika atma jaya,
Virtual launch event GIPE 2021 Unika Atma Jaya dengan 3 universitas dari Jerman, Peru, dan Namibia. (KalderaNews/Lita)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Unika Atma Jaya tahun ini mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah dari penyelenggaraan GIPE 2021. Global Intercultural Project Experience Program (GIPE) merupakan kolaborasi global antara empat perguruan tinggi dari empat negara yang berbeda.

Di Indonesia, GIPE merupakan salah satu aplikasi dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Unika Atma Jaya secara aktif terlibat dalam kolaborasi global bersama 4 perguruan tinggi dari Jerman, Peru, dan Namibia.

BACA JUGA:

GIPE adalah sebuah program yang dirancang sebagai wadah interaktif dan kerjasana bagi mahasiswa untuk memberikan pengalaman nyata bekerja sebagai professional untuk memecahkan isu yag dihadapi klien. Tahun ini GIPE bermitra dengan Puspanita Eco Spirit Center (ESC) yang berlokasi di Ciawi Bogor untuk merancang ruang digital untuk mempromosikan ekowisata (ecological tourism).

Tiga perguruan tinggi yang tahun ini bekerja sama dengan Unika Atma Jaya dalam GIPE adalah Westphalian University of Applied Sciences (Jerman), San Pablo Catholic University (Peru), dan Namibia University of Science and Technology (Namibia).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*