Universitas Esa Unggul Memanfaatkan Podcast Sebagai Media Komunikasi dan Promosi Kampus

Beberapa mahasiswa Universitas Esa Unggul yang terlibat dalam pembuatan konten podcast. (KalderaNews.com/Dok. Universitas Esa Unggul)
Beberapa mahasiswa Universitas Esa Unggul yang terlibat dalam pembuatan konten podcast. (KalderaNews.com/Dok. Universitas Esa Unggul)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, Kalderanews.com – Universitas Esa Unggul di Jakarta Barat memproduksi sejumlah konten podcast untuk dapat di konsumsi oleh masyarakat. Podcast ini berisi informasi terkait kegiatan kampus, unit kegiatan mahasiswa, juga informasi mengenai kegiatan organisasi kampus.

“Jadi salah satu strategi yang kami buat untuk menarik massa teruatama anak muda ialah membuat podcast. Konten ini, sebenarnya talk show namun dibuat menyerupai audio. Materi ini sangat efektif untuk menyebarkan informasi tentang kampus,” Rendy Z. Ramadhani, Kepala Digital Marketing Universitas Esa Unggul.

Untuk memproduksi Podcast beberapa strategi perlu diterapkan. Rendy menyebutkan narasumber yang dihadirkan dalam podcast menjadi faktor penting. Selama ini, di kampus Esa Unggul, podcast mengundang beberapa pakar dalam sejumlah bidang, selain memberi kesempatan dari kalangan mahasiswa, organisasi kemahasiswaan, dan BEM.

BACA JUGA:

Podcast juga dapat dibuat sesuai dengan tema atau momen tertentu, misalnya podcast bertema Ramadhan. Rendy berharap, media baru ini bermanfaat bagi tidak saja untuk mahasiswa, namun juga masyarakat secara umum, terutama anak muda.B




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*