Inilah Kisi-Kisi Resmi dan Lengkap KSN Tingkat SD pada November 2021 Mendatang

Peraih Medali Emas KSN Jenjang SD Bidang Matematika 2020
Peraih Medali Emas KSN Jenjang SD Bidang Matematika 2020 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat SD merupakan salah satu wadah strategis untuk menyiapkan sumber daya manusia memiliki kemampuan yang andal di bidang sains dan memiliki karakter kuat, kokoh, tahan uji.

Dua bidang studi yang dikompetisikan oleh Pusat Prestasi Nasional yakni IPA dan Matematika. Nah, guna menyiapkan peserta didik di kompetisi bergengsi ini, Pusat Prestasi Nasional telah mengeluarkan silabus KSN tahun 2021.

Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional. Asep Sukmayadi menegaskan silabus ini memberikan informasi cakupan materi KSN sesuai dengan kurikulum sekolah dasar sehingga silabus ini dapat dijadikan pedoman pihak terkait dalam rangka persiapan untuk mengngikuti ajang Kompetisi sains nasioanal sekolah dasar tahun 2021.

BACA JUGA:

Adapun puncak KSN SD 2021 sendiri akan dihelat pada November 2021 yang telah diawali dengan Sosialisasi KSN SD tahun 2021 pada Juni 2021 ini yang berlanjut dengan virtual meeting dan penjelasan teknis Puspernas.

Selanjutnya, Pendaftaran Peserta KSN SD Juni 2021, Ujicoba aplikasi dan simulasi kompetisi pada Agustus 2021, Seleksi Tahap Penyisihan peserta KSN SD September 2021, Virtual meeting dan penjelasan tingkat nasional KSN SD pada Oktober 2021 dan puncak KSN yakni pelaksanaan tingkat nasional peserta KSN SD pada November 2021.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*