Kamu Gagal SBMPTN? Itu Bukan Akhir dari Segalanya

Mahasiswa baru di IT Telkom Purwokerto
Mahasiswa baru di IT Telkom Purwokerto (KalderaNews/Dok. IT Telkom Purwokerto)
Sharing for Empowerment

PURWOKERTO, KalderaNews.com – Selamat untuk kalian yang lulus seleksi SBMPTN 2021. Sebuah kesempatan untuk segera menjalani perkuliahan di kampus negeri pilihan dan mengukir masa depan.

Namun buat kalian yang tidak lolos SBMPTN tak perlu risau dan gelisah, apalagi murung seharian di kamar. Daripada kalian bersedih yang tidak ada manfaatnya, mending kamu persiapkan rencana cadangan dari sekarang. Mengutip pepatah Romawi mengatakan “Banyak jalan menuju Roma “ yang mempunyai arti banyak jalan menuju kesuksesan bahkan sekalipun untuk menggapai universitas atau prodi impian kamu.

Selain jalur SNMPTN dan SBMPTN banyak kampus negeri yang membuka jalur mandiri. Seleksinya pun bervariasi ada yang memakai raport, nilai UTBK, ujian langsung atau daring, penelusuran minat bakat, jalur berprestasi, jalur ketos, dan lain-lain menanti kamu. Tetapi terkadang jalur mandiri membuat orang tua kamu gelisah akan budget uang pangkal yang tinggi. Tentu kamu ingin kuliah yang tidak membebani finansial orang tua, bukan?




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*