33 Penghafal Kitab Suci di Kota Pahlawan Daftar SMP Lewat Jalur Prestasi

Banyak Orang Ngaku Miskin Demi Sekolah Idaman
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Pembukaan pendaftaran calon peserta didik dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sekolah menengah pertama (SMP) jalur prestasi di Kota Surabaya telah dimulai. Sebanyak 33 anak penghafal kitab suci dari lima agama mendaftarkan diri lewat jalur prestasi.

Seperti disampaikan Plt. Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Menengah Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya Tri Aji Nugroho bahwa hingga Jumat (4/6) kemarin, calon peserta didik yang sudah mengisi formulir keikutsertaan sebanyak 33 orang.

Rincian pendaftar Agama Hindu sebanyak 6 orang, Agama Islam 7 orang, Agama Katolik 4 orang, dan Agama Kristen 16 orang.

BACA JUGA:

“Secara umum, ketentuan jalur penghafal kitab suci dapat diikuti oleh calon peserta didik yang memiliki kartu keluarga Kota Surabaya serta sudah melakukan validasi dan mendapatkan PIN pendaftaran,” katanya.

Menurut dia, rangkaian pendaftaran untuk PPDB jalur penghafal kitab suci telah dimulai sejak Kamis (3/6). Langkah pertama adalah CPDB mengisi formulir keikutsertaan melalui laman https://eoffice.dispendik.surabaya.go.id/penghafal_kitab_suci. Pengisian formulir keikutsertaan ditutup pada Minggu (6/6/2021).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*