Kampung MOMpreneur Mendapat Dana dari Kemendikbudristek

Akprind Yogyakarta
Istitut Saint & Teknologi (IST) Akprind Yogyakarta. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Proposal berjudul “Kampung MOMpreneur Melalui Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Guna Mewujudkan Desa Putat Wetan yang Mandiri dan Produktif”, lolos seleksi program P3D tahun 2021.

Proposal ini disusun Tim Program Pengembangan Pemberdayaan Desa (P3D) Institut Sains & Teknologi (IST) AKPRIND Yogyakarta. Dari hasil penilaian, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi memutuskan bahwa proposal IST AKPRIND Yogyakarta termasuk di antara 67 tim lainnya yang lolos seleksi dan berhak mendapatkan bantuan dana P3D.

Sebelumnya, Ketua Tim Program, Rahma Laila Fitria bersama tim yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi (HMTG) berhasil meloloskan proposalnya pada Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D).

BACA JUGA:

Dalam proposal ini, Rahma mengusulkan pembinaan kepada ibu-ibu PKK Putat Wetan, Kalurahan Putat, Kapanewon Patuk, Gunungkidul. Pembinaan yang dimaksud adalah dengan melakukan optimalisasi minuman tradisional khas Putat Wetan, yaitu “Seruputan”.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*