Yuk, Kenalan dengan Prodi Sistem Informasi Universitas Esa Unggul!

Program Studi Sistem Informasi (SI) Universitas Esa Unggul Citra Raya, Tangerang
Program Studi Sistem Informasi (SI) Universitas Esa Unggul Citra Raya, Tangerang (KalderaNews/Dok. Esa Unggul)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Teknologi dan Digital dapat dikategorikan sebagai bidang yang paling mampu bertahan, bahkan menjadi hal yang sangat dibutuhkan di tengah pandemi covid 19 yang terjadi saat ini. Hal ini tentu dapat menjadi pertimbangan bagi para calon mahasiswa baru yang tengah mempersiapkan rencana menuju jenjang Perguruan Tinggi (kuliah) namun masih bingung dalam menentukan jurusan atau program studi yang akan dipilih.

Jurusan atau Program Studi yang erat kaitannya dengan dunia teknologi & digital yang patut menjadi pertimbangan diantaranya adalah Teknik Informatika dan Sistem Informasi. Saat ini Universitas Esa Unggul Kampus Tangerang memiliki keduanya.

BACA JUGA:

Pada program studi Sistem Informasi (SI) banyak mempelajari tentang bagaimana mendesain suatu sistem yang tepat guna, berdasarkan tujuan organisasi atau perusahaan sesuai dengan kebutuhan dan proses bisnis. Secara sederhana, mahasiswa Sistem Informasi akan dididik untuk dapat memahami dan memenuhi keinginan serta kebutuhan klien (user) terhadap sistem IT untuk kepentingan bisnis atau organisasi. Mahasiswa di jurusan ini diarahkan untuk dapat mengembangkan, memanfaatkan, dan mengelola software & hardware yang ada dalam dunia bisnis maupun perseorangan. Pada prodi ini mahasiswa tidak hanya dibekali dengan ilmu pemrograman saja, tetapi juga manajemen dan bisnis.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*