Universitas Kristen Maranatha Sukses Gelar Forum Internasional Jalur Rempah-Rempah

Sharing for Empowerment

“Maka, pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi berencana untuk mendaftarkan Jalur Maritim Rempah-Rempah sebagai warisan dunia kepada United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization atau UNESCO. Hal ini dilakukan karena banyak masyarakat yang telah melupakan Jalur Maritim Rempah-Rempah sebagai identitas bangsa Indonesia,” jelas Prof. Sri.

Topik yang dibahas dalam forum ini, seperti seni dan desain, sejarah, budaya, edukasi, bahasa, ekonomi, obat-obatan, warisan budaya, dan disiplin ilmu. Forum ini juga berhasil mengumpulkan 50 paper dan 150 artwork dari peserta yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Artwork yang dikumpulkan melibatkan para peneliti muda untuk memvisualisasikan hasil penelitian tentang pertemuan budaya yang dihasilkan Jalur Rempah-Rempah melalui media poster, essay photography, dan videografi. Sementara itu, 50 paper yang terkumpul dipresentasikan dengan bahasa Indonesia, Inggris, dan Mandarin.

Christine menambahkan, hasil dari forum internasional ini akan diseminasikan kepada masyarakat luas melalui media e–prosiding, e-book chapter, dan pameran daring.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*